Manfaat Buah Bengkuang.....





Berikut ini adalah manfaat bengkuang dan cara pengobatannya:
1.Bengkuang bisa digunakan untuk pemakaian obat luar dan dalam. Untuk pemakaian obat luar, biasanya bengkuang dihaluskan secukupnya lalu ditempelkan pada bagian tubuh yang sakit. Sedangakan pada pemakaian obat dalam, bengkuang dikupas kulitnya lalu dibuat masakan sesuai selera lalu dimakan.

2.Bengkuang dapat mengatasi penyakit kulit, dengan cara biji bengkuang dan belerang (masing-masing secukupnya) dihaluskan lalu ditempelkan pada bagian tubuh yang sakit.

3.Bengkuang berguna sebagai obat demam, cara pengobatannya adalah umbi bengkuang dikupas kulitnya lalu dibuat manisan dan dimakan. Untuk mengatasi eksim, umbi bengkuang dikupas kulitnya dan dimakan secara langsung. Lakukan secara rutin empat kali seminggu.

4.Bengkuang berguna untuk mengobati sariawan, cara pengobatannya adalah satu umbi bengkuang dikupas lalu tambahkan air dan madu secukupnya lalu dijus dan diminum.

5.Bengkuang bergunaMengatasi wasir, cara pengobatannya adalah satu buah bengkuang dijus lalu diminum tiap bangun tidur pagi.

6.Bengkuang berguna untuk orabf yang mengidap penyakit diabetes, cara pengobatannya adaalah satu atau dua bengkuang diparut lalu disaring dan diminum setiap pagi dan malam hari.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca yang sedang mengalami penyakit tersebut. Jika ingin menambahkan beberapa manfaat lainnya silakan kirimkan komentar Anda di artikel ini.Selamat mencoba…Wassalam…


0 comments:

Posting Komentar